Resep Memasak Soto Daging Sapi Spesial Lezat

Jika rekan blog kuliner punya stok daging sapi di lemari es, tidak ada salahnya ni kita coba resep olahan daging sapi, yang pasti resep ini rasanya lezat banget loh, resep apa sih? penasaran ya? resep kita kali ini adalah cara memasak soto daging sapi spesial, wah kayanya enak banget ya, sudah siap semanya untuk memasak menu yang lezat ini, ayo kita mulai saja cara memasaknya



Bahan-bahan :

 Daging sapi yang bagian paha,kira-kira ½ kg
 9 siung bawang putih ukuran sedang
 2 siung bawang merah ukuran sedang
 2 cm jahe
 1 sendok teh merica bubuk
 Garam secukupnya
 Gula secukupnya
 Kol/kubis diiris tipis
 Touge( yang sudah direndam air panas) secukupnya
 Daun bawang dan seledri iris tipis secukupnya
 Bawang goreng untuk taburan secukupnya

Cara membuat :
  1. Rebus tulang daging sapi yang telah disiapkan dengan air sebanyak 5 liter.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, tambahkan merica bubuk kemudian tuang kedalam air rebusan tulang tadi. Setelah kira-kira 30 menit tulang daging sapi telah mendidih,masukan daging sapi ke dalamnya.
  3. Setelah itu rebus keduanya (tulang dan daging sapi) sampai benar-benar empuk, lama perebusan kira-kira 1 1/2 jam menggunakan api sedang. Tambahkan garam dan gula kedalam rebusan tersebut.
  4. Jika sudah daging sudah matang, angkat, tiriskan dan potong-potong.
  5. Yang terakhir cicipi air kaldu yang telah kita buat, jika perlu tambahkan penyedap rasa agar kuah soto terasa lebih enak.

Cara penyajian :

Siapkan mangkok ukuran sedang, masukan irisan kol, taoge, daging sapi yang telah dipotong kecil-kecil, daun bawang, kemudian siram dengan kuah kaldu yang mendidih. Tambahkan bawang goreng diatasnya. Bisa disajikan dengan nasi, sambal dan kerupuk sebagai pelengkap.

Enak bukan soto daging sapi spesialnya, bikin keluarga ketagihan loh, selamat moncobanya di rumah ya, resep ini cocok banget loh disajikan di siang hari, sampai jumpa di resep lainnya ya, dah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama